Google Assistant Resmi Rilis Untuk Android Marshmallow dan Nougat

Posted on

Google Assistant Resmi Rilis Untuk Android Marshmallow dan Nougat – Android.web.id – Pada akhir tahun lalu Google telah memperkenalkan sebuah aplikasi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang bernama Google Assistant atau disebut asisten digital. Sebuah aplikasi cerdas yang bisa membantu mempermudah kegiatan anda bersama perangkat android anda.

Android.web.id - Google Assistant Resmi Rilis Untuk Android Marshmallow dan Nougat

Google Assistant pertama kali hadir pada smartphone official buatan Google yaitu Pixel dan Pixel XL yang keduanya telah berbekal sistem operasi Android terbaru Android v7.0 Nougat. Awal pengenalan asisten digital ini secara ekslusif hadir sebagai fitur andalan yang memikat konsumen pada kedua perangkat Google Pixel.

Pada beberapa hari yang lalu, Google Assistant telah dikonfirmasi oleh Google bahwa fitur ini juga akan segera dirilis untuk perangkat umum yang telah menjalankan sistem operasi Android pendahulunya versi 6.0 Marshmallow. Google menyatakan bahwa Google Assistant sekarang sudah diluncurkan untuk perangkat yang menjalakan OS Android Marshmallow.

Baca: Fitur Baru Android Studio 2.3 Memanjakan Developer

Selain itu, Google juga telah menegaskan bahwa selama penggumuman pada acara Mobile World Congress 2017, mereka akan merilis Google Assistant untuk perangkat lainnnya dari pihak ketiga yag menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal ini tamak jelas, dengan peluncuran ini menandakan bahwa gadget Android selain Pixel juga akan tersedia fitur kecerdasan buatan asisten dengan catatan bahwa perangkat tersebut sudah menjalankan OS Android Marshmallow dan Nougat.

Namun, Google Assistant sekarang hanya bisa dinikmati oleh pengguna di negara tertentu saja, seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris dan Kanada. Kehadiran fitur Asisten digital juga akan disusul oleh negara Jerman.
Perusahaan raksasan Google telah mengungkapkan juga bahwa mereka berjanji akan terus menambah lebih banyak dukungan bahasa untuk negara disepanjang tahun ini, dan mudah-mudahan untuk negara Indonesia juga tidak akan lama lagi sudah tersedia. Bahkan perusahaan telah membekukan iklan Google Assistant yang ada pada anak perusahaan mereka Youtube untuk mengkonfirmasikan bahwa Google Assistant telah bergulir sekarang.

Hal yang menjadikan menarik pada moment peluncuran ini adalah, Anda tidak perlu untuk melakukan tindakan apaun untuk mendapat fitur Google Assistant diponsel Android. Jika dukungan bahasa untuk negara anda sudah didukung penuh oleh layanan ini. Google sendiri telah menyatakannya dengan tegas pada video dibawah ini bahwa: “fitur ini akan otomatis hadir pada ponsel Android yang sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat dan Marshmallow dengan Google Play”.

Baca: Samsung Promosikan Chipset Exynos Berteknologi Dual-Kamera

Gravatar Image
Android.web.id adalah sebuah website yang menyajikan segala sesuatu tentang Android, mulai dari Berita Android, Smartphone Android, Gadget Android, Aplikasi Android, Games Android, Review, Tips & Trik.